[saatnya] TUGAS BESAR

yay….

artinya semester ini akan segera berakhir.

kenapa sih dinamakan TUGAS BESAR? ya, karna tugasnya buanyak dan ‘rodo’ berat, juga disertai dengan kerumitan2 jika dikaitkan dengan teori2 yang telah dibicarakan dan menjadi bahan diskusi kelas. selain itu, berat karena kudu kompromi dengan rekan sekelompok, terlebih2 dengan TUGAS BESAR mata kuliah yang lain. lalu, karena besarnya, maka bobotnya dalam penentuan nilai pun sangat besar, 35%.

nah, untuk tugas besar teori arsitektur 1 ini, kita kembali ke kampung kauman.

tujuannya adalah membuat mapping sequence of space [sequence ruang] kampung kauman, dengan menggunakan teori transparansi dan serial vision.

tugas ini dibagi menjadi 2 bagian, yaitu

A. Tugas Kelompok, yang berisikan temuan-temuan sequence of space. temuan ini akan dipresentasikan pada jadwal perkuliahan pada tanggal 28 Nov 2008 dan 5 Des 2008.

B. Tugas Individu, yang berisikan peranan setiap anggota kelompok dalam pengerjaan tugas kelompok, berupa tulisan (1500-2000 kata) dilengkapi dengan foto/sketsa/diagram yang memperjelas tulisan.

ketentuannya:

01. tugas kelompok dikerjakan oleh kelompok, yang terdiri dari 4-6 orang.

02. metode pengerjaan mengacu pada buku ‘TOWNSCAPE’, gordon cullen [1961], hal.195-214. silahkan hubungi edo untuk mendapatkan copy-annya.

03. untuk mendapatkan soft-copy peta kauman, silahkan hubungi brigitta.

04. tugas kelompok dikumpulkan dalam bentuk poster pada saat TAS. dan tugas individu dikumpulkan dalam format bebas pada saat TAS.

05. silahkan upload ke blog masing-masing pengalaman meruang saat pengerjaan tugas besar.

>> jika ada pertanyaan, silahkan menghubungi saya via comments di posting ini.

>> selamat mengerjakan. GBUs

Leave a Reply