teman ahok

temanhttp://temanahok.com

susah memahami zigzag politik ahok.

ada TEMAN AHOK yang terbentuk karena gubernur petahana [ahok] tidak punya kendaraan politik sehingga bersama TEMAN AHOK ia maju sebagai calon independen.
makin intensnya tekanan partai politik, media melihat adanya kemungkinan ahok meninggalkan TEMAN AHOK dan memilih jalur parpol.

masalahnya jadi masalah etis.
dia maju dengan membangun integritasnya sebagai musuh koruptor, pembela toleransi, pembela transparansi dan pembela kejujuran.
ia dipiih dan dipercaya orang karena hal-hal itu. dengan hal-hal itulah ia membangun elektabilitasnya, dan secara teknis hal itu dimungkinkan karena kerja keras TEMAN AHOK.

tidak terbayangkan kalau ia kemudian meninggalkan TEMAN AHOK.

lalu, apa pentingnya kasus ini dibicarakan?
seperti yang dijadikan tagline oleh website TEMAN AHOK: “kita sedang menulis sejarah” maka kasus ini memang menarik. seseorang sedang membangun simpati dan kekuasaan, tidak lewat dukungan partai politik di dewan perwakilan rakyat, tapi dengan memublikasikan prestasi-prestasi kerjanya ke publik, ke siapa saja yang bisa terjangkau oleh media.

di sini kekuatan media yang memanfaatkan kemajuan teknologi informasi mampu secara cepat dan meyakinkan membentuk opini publik. hal yang dulu dilakukan sukarno dan generasinya melalui tulisan-tulisan tercetak, kini dilakukan oleh ahok dengan media sosial.
integritas pemimpin bisa menuai simpati pendukung dengan memanfaatkan tekonologi komunikasi dan mengubahnya jadi kekuasaan.

tidak terbayangkan bila kemudian integritas dia runtuh.
runtuh pula bangunan kekuasaan dia.

kayaknya begitu.

1 Comment on teman ahok

  1. Achmad
    October 19, 2016 at 5:24 pm

    Ketika tujuan itu murni untuk kemaslahatan rakyat, kami pasti mendukung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *