LECTIO

TENTANG JURNAL INI

saya adalah pengelana gagasan yang lahir dan besar di lingkungan masyarakat pedalaman jawa tengah. pernah belajar arsitektur dan sebagai seorang peragu, menyenangi kisah-kisah masa lampau. membuat dan menulis blog ini sekadar untuk memenuhi kebutuhan personal akan orang kedua yang bisa menerima oret-oretan apa pun yang ditorehkannya [agar saya merasa tenang, jangan pernah meminta agar saya menulis secara ilmiah. tulisan-tulisan ini sepenuhnya bersifat personal. sesuka-suka hati saya. demikian pula tulisan-tulisan yang berserak di web pun ditulis dalam semangat suka-suka belaka. tidak semuanya terawat… mungkin karena juga semangat ‘suka-suka’ itu tadi…he..he..]

di sini saya menulis mengenai hal-hal sesehari yang ada di sekitar, sesanggup saya membacanya.
“membaca” itu bisa ditarik lebih lanjut sebagai tindakan memahami, menafsir, yang tidak selalu dikenakan pada teks. saya membaca berbagai benda maupun kejadian yang beserakan dan berlangsung di sekitar saya. oleh sebab itu, saya beri nama jurnal ini LECTIO, yang berarti bacaan.

terima kasih kepada para pembikin ruang publik ini, yang membolehkan seorang individu seperti saya boleh ngoceh apa pun juga. dan terima kasih kepada duta wacana yang membolehkan saya nebeng di servernya.

selamat datang!